Grobogan pagi ini Dingin sekali. Gimana kabar kamu

Pagi ini selasa (2/08/2016) tepatnya pukul 4.00 wib daerah grobogan terasa dingin sekali. Beda dengan hari hari sebelumnya. Apakah mulai hari ini sudah mulai perpindahan musim hujan ke kemarau. Hawa dingin ini saya rasakan saat saya terbangun dan sedang mau sholat shubuh.

Sempat saya bertanya kepada orang tua. Apakah saya yang merasa kedinginan sendiri Sedangkan ibu tidak. Ternyata ibu saya juga merasa kedinginan. Dan ibu saya menjawab. Iki ki meh masuk mongso kemarau le. Yang arti bahasa indonesia nya adalah ini tuh sudah mau masuk ke musim kemarau nak Ujarnya.


Perubahan musim akan menjadikan suhu daerah bisa berubah ubah secara ekstrim begitu pun seperti sekarang ini. Tetapi kita harus bisa sigap tentang musim pancaroba seperti ini. Dengan memakai selimut yang lebih tebal berharap udara dingin tidak masuk kedalam tulang kita.

Sekitar jam 4 lewat 20 menit tadi saya merasa menggigil dan kedinginan sekali dan cara mengatasi kedinginan yang saya lakukan adalah dengan meminum segelas teh. Dan memberikan sedikit kehangatan. Bagi kalian juga merasa kedinginan meminum teh hangat buatan ibu terasa lah nikmat di pagi hari ini.

Pada pagi ini saya berniat akan olahraga kecil seperti situp push up dan lari lari kecil merupakan menjaga tubuh kita agar darah kita lancar. Pada saat kedinginan akan lebih bagus kita mengerakan badan kita agar darah kita tidak beku dan tentu jika kita tidak memakai jaket atau selimut akan memperlambat peredaran darah kita.

Ilmu tersebut pada saat waktu berbincang bincang dengan salah satu pendaki gunung dari solo. Memberikan tips mengatasi suhu dingin. Dengan tubuh bergerak panas tubuh akan terbentuk yang akan menjaga stamina tubuh kita.

Ayo hidup dengan olahraga agar kita sehat selalu dan khususnya warga grobogan bebas dari penyakit pada musim pancaroba seperti saat ini.
Penulis.

0 Response to "Grobogan pagi ini Dingin sekali. Gimana kabar kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel